Dev. The Witcher 3 Kini Salah Satu Perusahaan Terbesar Polandia

Apa yang membuat The Witcher 3: Wild Hunt begitu fenomenal? Satu jawaban yang pasti, mereka berhasil mengeksekusi banyak hal. Cerita, gameplay, tingkat kesulitan, musik, hingga kualitas visual itu sendiri membuatnya pantas menyandang predikat sebagai salah satu game action RPG terbaik yang pernah ada di sepanjang sejarah industri game. Walaupun demikian, CD Projekt Red sebagai developer juga pantas untuk mendapatkan acungan jempol untuk kebijakan yang mereka ambil. DLC gratis, expansion pack yang terasa punya nilai lebih daripada harga yang ditawarkan, hingga tetap bersikukuh menjualnya dalam format non-DRM. Hasilnya? Sebuah lompatan keuangan yang luar biasa.
CD Projekt, perusahaan induk dari CD Projekt Red dan halaman digital non-DRM – GOG berhasil menempatkan diri sebagai salah satu perusahaan terbesar di Polandia saat ini. Dibandingkan dengan tahun 2015, nilai saham mereka berhasil naik lebih dari 4 kali lipat di awal 2017 ini, dari USD 4.18 menjadi USD 17.20 per lembarnya. CD Projekt kini bernilai tak lebih dari USD 1,6 Milyar, yang membuat mereka bahkan lebih besar daripada Capcom sekalipun.
Nilai saham CD Projekt naik 4 kali lipat dibandingkan tahun 2015, membuatnya jadi salah satu perusahaan terbesar Polandia.
Nilai saham CD Projekt naik 4 kali lipat dibandingkan tahun 2015, membuatnya jadi salah satu perusahaan terbesar Polandia.
Sebagai perbandingan, CD Projekt kini berhasil menempatkan diri sebagai perusahaan dengan nilai lebih besar daripada Tauron Polska Energia SA – perusahaan yang berfokus di penyediaan energi dan pertambangan batu bara dengan jumlah karyawan tak lebih dari 25.000 orang. Sementara jika dibandingkan perusahaan game yang lain, Square Enix merupakan kompetitor terdekat dengan nilai perusahaan sekitar USD 3.52 milyar.
CD Projekt Red saat ini tengah menyempurnakan game kartu – GWENT dengan kunci beta yang sudah mulai didistribusikan, dan tentu saja proyek action RPG lain – Cyberpunk 2077 dengan detail yang masih sangat misterius. Wow, CD Projekt, WOW!
Source: PCGamer
Tags: , , , , , , , ,


http://jagatplay.com/2017/02/news/dev-the-witcher-3-kini-salah-satu-perusahaan-terbesar-polandia/
Dev. The Witcher 3 Kini Salah Satu Perusahaan Terbesar Polandia Dev. The Witcher 3 Kini Salah Satu Perusahaan Terbesar Polandia Reviewed by Unknown on 9:19 AM Rating: 5

No comments

About